Sukses


3 Finisher Terbaik yang Pernah Dihadapi Wojciech Szczesny, Pilihannya Ada yang Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Kiper Barcelona, Wojciech Szczesny, menyebut nama legenda Italia yang mengejutkan, selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sebagai satu d antara dari tiga finisher (penyelesai) terbaik yang pernah ia hadapi dalam kariernya.

Kiper asal Polandia itu sempat diduga akan pensiun dari sepak bola setelah kontraknya dengan Juventus berakhir dan rencana kepindahannya ke Arab Saudi gagal terwujud.

Namun, ia kembali dipanggil oleh klub Catalan tersebut setelah kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen, mengalami cedera yang berpotensi mengakhiri musimnya.

Saat berbicara dengan ESPN, Wojciech Szczesny ditanya mengenai tiga penyelesai terbaik yang pernah ia hadapi. Dua nama pertama mungkin sudah jelas, tetapi pilihan ketiganya cukup mengundang perhatian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Szczesny Sebut Totti Sebagai Salah Satu Finisher Terbaik

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Szczesny juga memilih Francesco Totti sebagai finisher terbaik ketiganya.

Menariknya, meski ia belum pernah menghadapi Totti dalam pertandingan resmi, mantan kiper Arsenal tersebut menjelaskan bahwa pengalaman berlatih bersama Totti sudah cukup baginya untuk menyadari betapa tajamnya Totti di depan gawang.

"Cristiano dan Messi adalah dua yang pertama, dan mungkin saya akan memilih Totti sebagai yang ketiga. Saya memang tidak pernah bermain melawan Francesco secara kompetitif, hanya dalam latihan, tetapi ia benar-benar luar biasa dalam hal penyelesaian akhir dan presisi," kata Szczesny.

"Dua nama pertama, rekor gol mereka sudah cukup untuk menjelaskan segalanya. Jadi, mereka memang harus ada di sana. Tapi, untuk yang ketiga, saya akan memilih Totti. Meski mungkin Robert [Lewandowski] marah pada saya atas jawaban ini, saya tetap memilih Totti," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pahlawan di Ibu Kota

Totti dikenal sebagai pahlawan di ibu kota Italia karena menghabiskan seluruh karier profesionalnya di AS Roma, menjadikannya satu di antara pemain setia yang legendaris. Ia berhasil meraih gelar Serie A dan dua Piala Italia bersama I Lupi.

Totti juga merupakan bagian dari skuad Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006.

Meski demikian, catatan golnya di level internasional tidak terlalu impresif dengan hanya sembilan gol dalam 58 penampilan, dan Szczesny tetap menganggapnya sebagai penyelesai yang klinis.

 

Sumber: Give Me Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer