Sukses


Barcelona Pesta Gol di Markas Real Madrid, Hansi Flick Pecah Rekor Berusia 40 Tahun

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil mencuri tiga poin dari Real Madrid dalam laga jornada 11 La Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini bukan hanya memiliki arti tiga poin, tetapi juga menjadikan Hansi Flick pemegang rekor baru setelah 40 tahun lamanya.

Bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, pada akhirnya Barcelona menjadi tim yang lebih baik dalam laga el Clasico di Santiago Bernabeu.

Dua gol Robert Lewandowski yang dicetak pada menit ke-54 dan 56', serta tambahan gol Lamine Yamal pada menit ke-77 dan Raphinha pada menit ke-84, membawa Barcelona menang 4-0 atas rival bebuyutannya itu.

Kemenangan ini tak hanya membuat Barcelona sukses memenangi El Clasico. Namun, Blaugrana juga berhasil memperbesar jarak dengan Real Madrid yang ada di posisi kedua. Kini selisih kedua tim menjadi enam poin dalam klasemen sementara La Liga Spanyol.

Namun, lebih dari itu, kemenangan ini juga membantu pelatih Barcelona, Hansi Flick, memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 40 tahun lamanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hansi Flick Pecah Rekor Terry Venables

 

Kemenangan 4-0 yang diraih oleh Barcelona di markas Real Madrid ini menjadi sebuah debut El Clasico yang sempurna bagi Hansi Flick, sang arsitek tim Blaugrana.

Bahkan kemenangan ini membawa Hansi Flick memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 40 tahun, yaitu sebagai pelatih Barcelona yang meraih kemenangan dalam debutnya memimpin tim di laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir dari OptaJose, ini menjadi kali pertama setelah terakhir kalinya rekor itu dipegang oleh Terry Venables yang membawa Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid dalam debutnya sebagai pelatih Barcelona di laga El Clasico pada 2 September 1984.

Sumber: X/OptaJose

3 dari 3 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer