Sukses


Selebrasi Gol ke Gawang Real Madrid dalam Laga El Clasico Jadi Sorotan, Lamine Yamal: Sangat Menyenangkan!

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Barcelona, Lamine Yamal, menjadi sorotan karena selebrasi gol yang dilakukannya ketika membantu timnya meraih kemenangan dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024 dini hari WIB. Barcelona menang 4-0 atas rival bebuyutannya, Real Madrid dalam laga tersebut.

Barcelona menang telak 4-0 di markas Real Madrid berkat brace Robert Lewandowski, dan masing-masing satu gol yang dicetak Lamine Yamal dan Raphinha. Kemenangan tersebut membuat Barcelona makin unggul di puncak klasemen La Liga dengan jarak enam poin di atas rival bebuyutannya itu.

Dalam pertandingan tersebut, salah satu momen yang paling mencolok adalah ketika Lamine Yamal mencetak gol ketiga Barcelona dengan tendangan yang menjebol gawang di area sudut. Namun, perayaan golnya adalah yang paling disorot.

Setelah mencetak gol, Lamine Yamal menggoda Vinicius Junior dengan menirukan tari perayaan golnya bersama Alejandro Balde, serta memperlihatkan nama di punggungnya, mirip dengan apa yang pernah dilakukan legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di Camp Nou.

Dalam wawancara di mixed zone setelah pertandingan berakhir, Lamine Yamal dengan tersenyum mengatakan, "Sangat menyenangkan ketika bisa mendengar dukungan penggemar kami lebih banyak dibandingkan tim lawan di stadion mereka."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menjawab Kritik

Lamine Yamal juga mengungkapkan dirinya telah memberitahu teman-temannya bahwa dirinya akan mencetak gol pertama di El Clasico tanpa perlu diragukan. Ia pun menepati janjinya dengan menampilkan senyuman setelah mencetak gol pada menit ke-77, lewat tendangan kaki kanannya yang sering dianggap lebih lemah.

Kemenangan ini juga merespons kritik sebelumnya, tentang kekuatan tim Barcelona pada awal musim yang dianggap belum menghadapi kompetisi elite.

"Ketika kami menang di awal La Liga, banyak yang mengatakan bahwa kami hanya mengalahkan tim-tim papan tengah. Namun, sekarang, kami telah mengalahkan dua tim terbaik di dunia dalam kurun waktu seminggu," ujar Lamine Yamal merujuk kemenangan 4-1 atas Bayern Munchen dan 4-0 atas Real Madrid dalam rentang empat hari saja.

3 dari 4 halaman

Semangat Barcelona

Lamine Yamal juga menyoroti semangat tim Barcelona, mengatakan bahwa Blaugrana terus berusaha untuk mencetak lebih banyak gol.

"Kami mencetak dua gol dan ingin yang ketiga, lalu yang keempat. Namun, hanya ada tiga poin yang diperoleh, dan kami harus melanjutkan," ujar Lamine Yamal.

"Kami akan menikmati beberapa hari libur dan kemudian memikirkan Espanyol," lanjut bintang muda Barcelona itu soal pertandingan selanjutnya yang baru akan digelar pada 3 November 2024.

Dengan performa dan sikap percaya dirinya, Lamine Yamal tidak hanya menunjukkan bakatnya di lapangan, tetapi juga mampu membangkitkan semangat tim dan para penggemar Barcelona.

Kemenangan ini bukan hanya tentang poin, tetapi juga tentang kebangkitan kembali Barcelona di panggung sepak bola Eropa.

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer