Sukses


3 Zona Nelangsa Kylian Mbappe dalam 2 Tahun Terakhir: Gagal di Piala Dunia, Debut El Clasico pun Mengenaskan

Bola.com, Jakarta - Bisa jadi, Kylian Mbappe merupakan manusia paling sial saat ini. Bagamana tidak, timnya, Real Madrid, baru saja dibantai Barcelona dengan skor 0-4 dan itu adalah El Clasico pertamanya.

Bertanding di Santiago Bernabeu, tempat yang seharusnya jadi ajang pembuktian bagi sang superstar untuk unjuk aksi di laga begengsi, Real Madrid justru hancur lebur di depan pendukungnya sendiri.

Dalam laga lanjutan La Liga 2024/2025 pada Minggu (27/10/2024) dini hari WIB, di luar dugaan Los Blancos boncos empat gol tanpa balas.

Tak ada gol di sepanjang babak pertama, empat gol yang bersarang di gawang Andriy Lunin semuanya terjadi di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-54, menit 56, menit 77, dan menit 84.

Empat gol Barcelona masing-masing via brace Robert Lewandowski, Lamine Yamal, serta ditutup dengan indah oleh Raphinha.

Kylian Mbappe, yang bermain sepanjang laga, tak bisa berbuat apa-apa. Bek-bek Barcelona yang dimotori Iñigo Martínez masih terlalu kokoh bagi kapten Timnas Prancis itu.

Berdua di lini depan bareng Vinícius Júnio dalam formasi 4-4-2, Kylian Mbappe sama sekali tak berkutik. Semua kehebatan seakan sirna. Ujung tombak 25 tahun itu bahkan beberapa kali disemprit wasit karena kerap masuk perangkap offiside.

Kylian Mbappe sebenarnya bukan tanpa peluang. Sedikitnya, pemenang Piala Dunia 2018 punya tiga kans guna mencetak gol, tapi gagal memaksimalkannya dengan baik.

Kylian Mbappe bergabung dengan Real Madrid jelang bergulirnya musim ini dengan harapan bisa memberikan kontribusi besar bagi tim asuhan Carlo Ancelotti, termasuk dalam debutnya di El Clasico.

Namun, apa yang terjadi justru di luar dugaan. Kylian Mbappe memble, Real Madrid KO.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hattrick di Final Piala Dunia 2022 dan Jadi Top Scorer, tapi Gagal Juara

Bukan kali ini saja Kylian Mbappe diterpa prahara. Dalam dua tahun terakhir, setidaknya ada momen penting lainnya yang menempatkannya di sudut keterpurukan yang tak terbantahkan.

Masih ingat final Piala Dunia 2022 di Qatar? Saat itu, Timnas Prancis, sang juara bertahan, ditantang Argentina di partai puncak.

Duel sengit nan rumit tersaji dan penentuan pemenang harus dipungkasi lewat adu tendangan penalti setelah sampai perpanjangan waktu skor imbang 3-3 tetap bertahan. Trigol Prancis semuanya diborong Kylian Mbappe.

Comeback Prancis yang luar biasa via hattrick Kylian Mbappe membuat Les Bleus berbalik diunggulkan untuk memenangkan adu tendangan penalti.

Namun ternyata tidak. Prancis kalah 2-4. Dua algojo Prancis, Kingsley Coman dan Aurélien Tchouaméni yang maju sebagai penendang kedua dan ketiga gagal menjalankan tugas. Padahal, Kylian Mbappe, yang dipercaya sebagai ekekutor pertama sukses beraksi.

Kekalahan tersebut membuat Kylian Mbappe kecewa, juga marah. Meski menjadi top scorer dengan total delapan gol, wajah Kylian Mbappe tak menunjukkan kebahagiaan. Ia terlihat mutung dan murung.

3 dari 4 halaman

Masih Belum Juara Liga Champions

Selain itu, di pentas Lia Champions, nasib Kylian Mbappe juga masih jauh dari keberuntungan. Pemain Muda Terbaik 2018 itu masuk daftar pemain bintang yang sejauh ini belum pernah sekali pun memenangkan Liga Champions.

Itulah kenapa, salah satu misinya meninggalkan Paris Saint-Germain ke Real Madrid bisa merengkuh trofi "Si Kuping Besar".

Fans berharap, debut buruknya di El Clasico tidak membuat Kylian Mbappe kehilangan gairah yang berkepanjangan, apalagi musim ini masih panjang dan penuh tantangan.

Semangat, Kylian Mbappe!

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer