Sukses


Statistik Kylian Mbappe pada Debut di El Clasico: 3 Tembakan On Target, 8 Offside, 0 Gol, Real Madrid Keok 0-4

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe, telah menjalani debut pada laga El Clascio. Mbappe tampil cukup oke pada partai sengit tersebut, tetapi tak mampu menghindarkan Madrid dari kekalahan 0-4 kontra Barcelona.

Menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-11 La Liga, Minggu (27/11/2024) dini hari WIB, Kylian Mbappe tampil sejak menit awal. Striker Timnas Prancis tersebut berduet dengan Vinicius Junior dalam formasi 4-4-2.

Dalam duel itu, Mbappe beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Barcelona. Berdasarkan statistik yang dicatat Fotmob, pemain berusia 25 tahun tersebut melepaskan tiga tembakan yang semuanya tepat sasaran.

Pada menit ke-30, Kylian Mbappe berhasil membawa Real Madrid unggul. Sayangnya, gol Mbappe tersebut harus dianulir VAR, karena berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Lucas Vazquez.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Sekali Offside

Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut benar-benar kewalahan lepas dari perangkap offside pemain belakang Barcelona. Bahkan, Kylian Mbappe tak hanya sekali terperangkap offside.

Menurut laporan Fotmob, Mbappe sampai delapan kali berada dalam posisi offside. Dari jumlah itu, enam di antaranya terjadi pada paruh pertama.

Kylian Mbappe yang tak berkutik juga sejalan dengan El Real yang kewalahan menahan gempuran pemain-pemain Barcelona. Real Madrid pun akhirnya takluk empat gol tanpa balas dari Barca.

Keempat gol Los Cules disarangkan Robert Lewandowski pada menit ke-54 dan 56', Lamine Yamal menit ke-77, dan Raphinha menit ke-84.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui jika anak asuhnya tak berdaya melawan Barcelona, terutama saat menghindari perangkap offside. Situasi itu pun membuat Madrid kesulitan mencetak gol.

"Barca telah memaksakan 65 offside sejauh ini di LaLiga dan kami ketahuan 12 kali. Kami tahu itu, tetapi kami juga memiliki empat peluang satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya kami tidak mencetak gol," kata Ancelotti.

Kekalahan tersebut membuat Real Madrid semakin tertinggal dari Barcelona di klasemen sementara La Liga musim ini. Madrid berada di peringkat kedua dengan nilai 24, tertinggal enam poin dari Barca yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Fotmob, Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer