Sukses


Vinicius Junior Dijagokan Rengkuh Ballon d'Or 2024, Dukungan Mengalir dari Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Malam Gala Ballon d'Or 2024 digelar di Prancis pada hari ini, Senin (28/10/2024) waktu setempat. Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi salah satu kandidat terdepan untuk menjadi yang terbaik, di mana sang pelatih, Carlo Ancelotti, memberikan dukungan penuh kepada pemain asal Brasil itu.

Untuk kali pertama sejak 2003, tidak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar calon pemenang. Keduanya memang cukup mendominasi, dengan total 13 trofi penghargaan mereka menangkan bergantian.

Vinicius Junior yang mewarisi nomor punggung 7 di Real Madrid, diprediksi banyak pengamat untuk menggantikan posisi Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d'Or, terutama setelah Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champion 2023/2024.

Bahkan dukungan datang langsung dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Vinicius akan menang," tegas pelatih asal Italia itu setelah Vinicius Junior mencetak hattrick dalam kemenangan 5-2 atas Borussia Dortmund di Liga Champions pada pekna lalu.

"Bukan hanya karena tiga gol itu, tetapi juga karena karakternya. Dia luar biasa," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Atribut yang Membuat Vinicius Unggul

 

Meski penampilan mengesankan diperlihatkan Vinicius Junior dalam comeback Real Madrid pada laga pekan lalu, ia kurang memberikan pengaruh saat Los Blancos menjalani El Clasico melawan Barcelona pada akhir pekan lalu, di mana Real Madrid kalah telak 0-4 dari Barcelona.

Namun, enam golnya pada musim lalu sangat penting ketika Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke-15 dalam sejarah klub, dengan dua gol dicetaknya di semifinal dan satu gol di final.

Vinicius juga menjadi simbol perlawanan terhadap rasisme, setelah beberapa kali menjadi sasaran serangan sejak tiba di Spanyol pada 2018.

Ia mendapat dukungan luas di seluruh dunia pada Mei 2023 ketika melawan para pendukung Valencia setelah mengalami pelecehan di Stadion Mestalla.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

 

Sementara itu, ada beberapa pemain yang akan menjadi pesaing kuat Vinicius Junior untuk menjuarai Ballon d'Or 2024, termasuk rekan setimnya Jude Bellingham.

Kemudian ada juga Rodri dari Man City yang baru saja menjuarai Euro 2024 bersama Timnas Spanyol. Nama lain yang ada di dalam daftar adalah mesin gol seperti Erling Haaland, Harry Kane, dan Kylian Mbappe.

Seremoni Ballon d'Or 2024 akan berlangsung di pusat Paris pada hari ini, Senin (28/10/2024), di mana para pemenang, yang dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari jurnalis sepak bola, akan diumumkan.

Malam yang penuh harapan dan persaingan ini diharapkan menjadi momen bersejarah bagi para pemain dan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Sumber: BSS News

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer