Sukses


Kemenangan Besar Barcelona atas Real Madrid di El Clasico Bikin Lionel Messi Terpukau: Indah Sekali!

Bola.com, Jakarta - Barcelona merasakan euforia berkat performa luar biasa saat memenangkan El Clasico dengan mencukur Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB.

Kemenangan telak ini membawa pasukan Hansi Flick unggul enam poin di puncak klasemen Liga Spanyol, meninggalkan Real Madrid pada posisi kedua. Kemenangan ini sekaligus menjadi momen yang tak terlupakan dalam musim ini.

Empat gol diborong langsung oleh Blaugrana pada babak kedua membuat Real Madrid kesulitan untuk mengejar angka. Ketiga trio maut lini depan Barcelona berkontribusi penuh dan masuk ke dalam papan skor.

Aksi penyerang Robert Lewandowski membawa Barcelona memimpin 2-0. Tidak mau kalah, Lamine Yamal dan Raphinha berhasil menorehkan angka pada menit ke-77 dan 84'. Skor berakhir 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Reaksi Lionel Messi

Kemenangan telak ini tentu menjadi sorotan banyak mata, salah satunya legenda hidup sepak bola Lionel Messi.

Meski Messi telah meninggalkan Camp Nou lebih dari tiga tahun lalu, hubungannya dengan Barcelona tetap kuat.

Sang bintang Argentina masih terus mengikuti perjalanan klub, dan tak lupa menunjukkan dukungannya di momen-momen penting seperti ini.

Setelah peluit akhir pertandingan El Clasico berbunyi, Messi bereaksi atas kesuksesan Barcelona dengan memberikan komentar dalam unggahan Instagram resmi Barcelona yang merayakan kemenangan tersebut.

“Kemenangan yang indah!!" tulis Messi.

3 dari 4 halaman

Jumlah Skor yang Dejavu

Menariknya, kemenangan 4-0 kali ini mungkin mengingatkan Lionel Messi kepada momen serupa pada musim 2015/2016. Pada saat itu, Barcelona juga berhasil mengejutkan Real Madrid dengan skor yang sama pada jornada ke-12, berkat gol dari Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta.

Messi yang baru pulih dari cedera, masuk dari bangku cadangan pada menit ke-53 saat Barcelona sudah unggul 3-0. Sementara di sisi lain, kemenangan terbaru Barcelona juga menarik perhatian mantan ikon Blaugrana lainnya, Neymar. 

Penyerang asal Brasil yang kini bermain untuk Al Hilal itu menunjukkan dukungannya melalui media sosial, dan dengan bangga menyemangati kemenangan Barcelona. Neymar menulis komentar, “Visca Barca”.

Semangat para legenda Barcelona terus mempengaruhi perjalanan klub, dengan Messi dan Neymar secara terbuka merayakan kesuksesan mantan tim mereka.

Kemenangan Barcelona ini menegaskan kekuatan warisan klub, sekaligus mengingatkan para penggemar bahwa cerita tim ini tidak hanya dibentuk oleh para pemain saat ini, tetapi juga oleh legenda-legenda yang masih berdiri di belakang mereka.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer