Sukses


    Sergio van Dijk Gabung Persib, Yandi Sofyan Tetap Kalem

    Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung cukup serius memperbaiki tim agar mampu menjaga tren juara. Untuk mencapai itu, striker naturalisasi Sergio van Dijk kembali didatangkan guna menambah kekuatan Maung Bandung pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Datangnya striker baru tentu membuat persaingan pada lini depan Persib meninggi. Maklum kini Persib sudah memiliki lima striker, seperti Juan Belencoso, Samsul Arif, Tantan, Yandi Sofyan Munawar, Rudiyana, dan kini Sergio van Dijk.

    Namun, Yandi Sofyan Munawar menanggapi dengan positif hadirnya striker berdarah Belanda-Indonesia tersebut. Yandi mengaku tetap optimistis untuk mendapat kesempatan bermain.

    "Saya orangnya tidak mentok dan selalu optimistis. Justru dengan kedatangan striker baru dan berpengalaman, saya jadi bisa belajar dari dia. Ambil sisi positifnya saja," ujar Yandi, Minggu (15/5/2016).

    Menurut Yandi, dengan datangnya pemain baru tentu bisa menambah kekutan Persib dan pelatih pun bisa lebih leluasa melakukan rotasi pemain. Yang penting, lanjut adik Zaenal Arif ini, tetap berusaha maksimal dan menjaga mentalnya agar tidak drop.

    "Kerja keras di latihan dulu saja. Soal kesempatan bermain, itu tergantung pelatih dan kami sendiri saat berlatih. Kalau latihan bagus, pelatih pun pasti memperhitungkan untuk memberi kesempatan bermain," ucap Yandi.

    Dikatakan Yandi, seorang striker memang tidak bisa hanya dinilai dari kemampuan individu, tetapi butuh proses cukup panjang untuk menemukan kesolidan di dalam tim itu sendiri.

    "Apalagi tim ini masih kerangka baru, jadi butuh waktu lagi. Saya tetap yakin bisa lebih produktif. Yang penting kerja keras dulu dan terus berusaha mengembangkan kemampuan diri," pungkas Yandi mengakhiri pembicaraan.

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer